Tips Tinggalkan Kendaraan di Rumah Saat Liburan

Hari cuti telah tiba, dan tidak tidak banyak keluarga yang menguras waktu liburan bareng keluarga. Berbagai moda transportasi digunakan, laksana mobil pribadi, sepeda motor, atau memakai transportasi umum, laksana kereta api, bus, atau pesawat terbang.

Nah, untuk yang memakai transportasi umum, tentu meninggalkan kendaraan pribadinya di rumah. Berikut, tips meninggalkan mobil atau motor di lokasi tinggal untuk sekitar berlibur yang Liputan6.com himpun dari sekian banyak  sumber:

1. Bersihkan interior dan eksterior

Membersihkan interior dan eksterior mobil bertujuan supaya saat ditinggalkan tidak hadir jamur atau bau tidak sedap pada kabin mobil. Caranya, cuci dan keringkan bodi serta unsur dalam mobil. Setelah bersih dan kering dengan sempurna, pakai selimut mobil (car cover) supaya mobil tidak kotor sebab debu atau kotoran lain.

2. Parkir mobil di ruang tertutup

Kondisikan mobil dengan diparkir di ruang tertutup atau memakai atap. Hal ini bertujuan guna menghindari terpaan sinar matahari dan hujan yang bisa merusak permukaan cat dan memunculkan karat ketika Anda sedang liburan.

3. Aktifkan alarm mobil

Sebelum meninggalkan mobil dalam masa-masa yang lumayan lama, maka usahakan aktifkan dahulu alarm di mobil. Yang butuh Anda ketahui, efek menggiatkan alarm terlampau lama dapat menguras tegangan pada baterai/aki. Bagi itu, usahakan Anda pun menyiapkan aki cadangan guna berjaga-jaga bilamana mobil susah distarter sebab kondisi aki telah lemah.

4. Tidak memasang rem tangan

Meskipun riskan dari segi keamanan, kita usahakan tetap tidak memasang rem tangan pada mobil yang bakal ditinggal dalam masa-masa lama. Tujuannya supaya mobil gampang dievakuasi andai terjadi situasi darurat, laksana kebakaran dan sebagainya.
Tips Tinggalkan Kendaraan di Rumah Saat Liburan Tips Tinggalkan Kendaraan di Rumah Saat Liburan Reviewed by buyazen on 22.01 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.